Senin, 10 Januari 2011

5 kesalahan mendesign bloog


ada beberapa hal yang harus dihindari dalam mendesign sebuah blog? Baca selengkapnya dibawah ini beberapa kesalahan dalam mendesign blog yang akan berakibat hilangnya selera pengunjung nantinya. Berikut 5 Kesalahan dalam mendesign blognya, cekitdot..

1. Konten Kacau Balau

Tak seorang pun pengunjung ingin menghabiskan waktu di blog Anda jika terlalu penuh dengan informasi, gambar, teks, dan sebagainya. Seorang pengunjung blog Anda hanya akan menghabiskan beberapa detik melihat halaman Anda untuk membuat keputusan untuk melanjutkan membaca atau meninggalkannya. Pastikan pengunjung dengan mudah dapat menemukan konten yang bermanfaat di blog Anda dengan cepat. Sidebars berantakan, posting penuh dengan link, dan sebagainya membuat pengunjung sulit untuk menemukan konten yang mereka butuhkan.

2. Pengaturan Warna

Hindari menggunakan palet warna dalam blog Anda yang tidak mudah disesuaikan oleh mata. Pastikan menggunakan warna yang mudah untuk dilihat sehingga mudah untuk membedakan mana teks link dan yang bukan . Cobalah untuk melihat blog Anda pada beberapa monitor komputer untuk memastikan palet warna Anda mudah dilihat.

3. Terlalu Banyak Iklan

Ada beberapa blogger yang memanfaatkan blognya untuk mendulang recehan dengan menambahkan menu pop up iklan, yang memaksa pengunjung harus bersabar karena iklan ini muncul sendiri tanpa di klik . Jika blog Anda ditutupi dengan iklan pengunjung sulit untuk menemukan informasi yang terdapat pada blog, dengan demikian Anda akan mendapatkan peluang yang kecil menarik pengunjung yang banyak.

4. Terlalu Banyak Teks

Hindari menggunakan teks tebal panjang yang sulit untuk terbaca di layar komputer. Selain itu, hindari membuat halaman yang sangat panjang yang memerlukan banyak scroll hingga akhir halaman. Cobalah untuk menggunakan ruang putih dan mengurangi jumlah posting yang ditampilkan pada satu halaman blog Anda menjadi sekitar lima untuk membuat blog Anda lebih menarik untuk dilihat.

5. Tidak ada Informasi Kontak

Sebuah blog tanpa informasi kontak atau Tentang halaman yang menjelaskan siapa yang menulis blog adalah seperti buku tanpa penulis. Meskipun boleh menggunakan blog dengan penulis anonim, akan jauh lebih bagus untuk blog yang ditulis oleh penulis itu sendiri . Dengan pertimbangan, luangkanlah waktu untuk membuat sebuah halaman kontak dan Tentang Aku atau halaman yang menjelaskan siapa Anda, mengapa Anda menulis blog Anda, dan bagaimana pembaca dapat menghubungi Anda dengan pertanyaan-pertanyaan atau untuk informasi lebih lanjut.

semoga info ini bermanfaat,dan menambah pengtahuan anda tentang blog,.  salamm,..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar